20 Universitas Terbaik Indonesia 2012

20 Universitas Terbaik Indonesia 2012

Diposting oleh Unknown

 

Pada bulan Januari 2012 ini 4ICU ( International Colleges and Universities ) kembali merilis daftar peringkat urutan universitas terbaik di seluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri banyak universitas – universitas yang mengalami perubahan peringkat. Penurunan peringkat tersebut bisa dibilang sangat signifikan bagi beberapa universitas yang sebelumnya masuk dalam 10 besar 4ICU.
Seperti contohnya Universitas Bina Nusantara ( Binus ) pada tahun ini menduduki peringkat ke-22 atau turun 14 peringkat dari posisi sebelumnya yaitu 8 pada tahun 2011.
Begitu juga dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang mengalami penurunan peringkat sebanyak 4 peringkat dalam penilaian 4 International College and Universities (4ICU). Tahun ini ITS menempati posisi ke 8 setelah pada tahun sebelumnya menduduki peringkat ke 4.
Tetapi ada juga Universitas yang mengalami kenaikan yang bisa dibilang cukup fantastis sepertiUniversitas Airlangga ( Unair ) Surabaya yang pada tahun 2012 ini menempati posisi ke-9 setelah pada tahun sebelumnya menempati posisi ke-27. Ada juga beberapa universitas lainnya yang juga mengalami penurunan peringkat seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Universitas Gunadarma, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Diponegoro ( Undip ) Semarang.
Sedangkan untuk 3 besar masih tetapi diduduki oleh 3 Universitas Besar di Indonesia yaitu : Institut Teknologi Bandung ( ITB ), Universitas Indonesia ( UI ) dan Universitas Gadjah Mada ( UGM ).
4ICU sendiri ICU merupakan mesin pencari pendidikan tinggi internasional yang mengulas akreditasi perguruan tinggi di dunia. Tercatat sedikitnya 12 ribu perguruan tinggi dari 200 negara telah direview oleh organisasi ini.
Perangkingan dilakukan dengan menggunakan metode algoritma dan didasarkan pada tiga mesin pencari independen seperti google page rank, yahoo inbound links dan alexa traffic rank.
Berikut daftar lengkap 20 Universitas Terbaik Indonesia 2012 versi ( 4ICU ) :
1  Institut Teknologi Bandung
2  Universitas Indonesia
3  Universitas Gadjah Mada
4  Universitas Gunadarma
5  Universitas Pendidikan Indonesia
6  Universitas Diponegoro
7  Universitas Sebelas Maret
8  Institut Teknologi Sepuluh Nopember
9  Universitas Airlangga
10  Institut Pertanian Bogor
11  Universitas Sumatera Utara
12  Universitas Padjadjaran
13  Universitas Islam Indonesia
14  Universitas Brawijaya
15  Universitas Mercu Buana
16  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
17  Universitas Kristen Petra
18  Universitas Sriwijaya
19  Universitas Surabaya
20  Universitas Muhammadiyah Malang




ayooo mau piliihhh yang mana?????
ane sih pilih UI aja ,itupun kalau dapat ,saya juga minta doa dari teman2 sekalian :)


jangan lupa like fanspage dan komen ya..
Posted by: Novendi Rihsan

2 komentar:

  1. yg terbaik tu ttp UGM..
    yg jd wakil indonesia ke kancah internasional yg di anggap dunia pun UGM, bukan UI atau ITB.
    NYAHAHAHAHA

    BalasHapus